Selasa, 19 Oktober 2010

Sepenggal Cerita Tentang My Lappie

Laptop ini belum genap berumur 8 bulan. Masih terbilang baru dan fresh. Ia menggantikan PC ku yang rusak. Layar monitornya tidak mau lagi menampilkan gambar. Padahal PC itu berjasa sekali mengajari aku banyak hal tentang tata cara pengetikan sampai pada tahap sekarang ini (Sok banget sih! Emang semahir apa?). Sebenarnya, kalau saja PC yang biasanya kugunakan selama beberapa tahun ini tidak mengalami kerusakan, mungkin saja tidak kepikiran untuk memiliki laptop. Namun, berhubung sekarang ini segala sesuatu sering menggunakan layanan komputer, terutama tugas pengetikan, mau tidak mau aku dan juga anggota lainnya di rumah harus memiliki penggantinya.

Pilihan akhirnya jatuh kepada lappie yang bermerk A**R. Warnanya biru tua dengan layar berukuran 14 inch. Fasilitasnya sih standar saja, seperti : webcam, wireless, pemutar musik dan fasilitas-fasilitas tambahan lainnya yang hampir sama dengan fasilitas yang dimiliki oleh merk-merk laptop lainnya. Terus, ada juga fasilitas lain yang kurang aku tahu fungsinya dipergunakan untuk apa. Ada sih buku petunjuk, tapi malas membacanya.

Jadilah, lappie itu mainan baruku yang menyenangkan. Bukan hanya aku lho, tapi saudara-saudara yang lain juga turut mengutak-atiknya. Harus diakui, durasi pemakaian lappie tersebut lebih banyak aku yang mendominasi. Sampai-sampai aku diprotes oleh mereka dan diultimatum, apabila ada kerusakan pada lappie tersebut, maka akulah orang yang patut dipersalahkan. Oh God, sampai sebegitukah beban yang harus kutanggung. Hahaha....

Tapi memang, mengutak-atik lappie adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi dengan adanya layanan internet unlimited yang ditawarkan beberapa operator seluler, benar-benar membuat aku betah berlama-lama memandangi layar monitor hanya sekedar browsing atau download sekalipun. Dan yang penting nih, fasilitas tersebut telah menjadikan aku semakin tertarik dengan dunia penulisan di blog. Secara aku lebih berkonsentrasi menulis sesuatu apabila dilakukan di rumah tanpa dibayangi perasaan cemas dengan bayaran yang mahal atau waktu yang begitu terbatas berbanding apabila dilakukan di warnet.

Bisa dipastikan, duniaku kini mulai berubah dan bergeser beberapa senti dari sebelumnya. Lappie ini telah memberikan warna tersendiri dalam hidupku. Warna yang bisa membuatku lebih bersemangat dalam mengejar kebaikan. Namun juga, warna yang mungkin bisa menjerusmuskan aku pada sesuatu yang berujung pada keburukan. Karenanya, aku tidak boleh diperbudak oleh kemajuan teknologi. Teknologi ini harus dapat aku kugunakan sebijak mungkin agar kebaikan-kebaikan dan manfaat hiduplah yang aku perolehi. Semoga saja.

27 komentar:

  1. lapiq pokoknya kalo konek ke inet yang kenceng
    toren akan hidup dengan sendirinya
    heheh

    BalasHapus
  2. dunia sekarang bisa dilipat memang. kok namanya lappie, kaya kue

    BalasHapus
  3. wah mak nyus tenan kang.
    lepi anyar merk ternama sisan jadi kepingin punya nih

    BalasHapus
  4. berapa tuh harganya kang hehe

    BalasHapus
  5. akan semakin asyik ya Mas, berkreasi via laptop baru, apalagi koneksi internetnya lancar..
    SELAMAt berkreatifitas penuh semangat berbagi..
    SALAM hangat dari Kendari.. 8)

    BalasHapus
  6. Wah laptop baru nie yg menemani perjanan blogging sekarang hhe.... makin semangat nie kayanya sekarang blogging n nyari ilmu barunya hhe.... Semangat Sob.. btw, template tambah keren aja nie hhe.. aku kira salah masuk tadi hhaa....

    Semangat n happy blogging Sob...

    BalasHapus
  7. lappie baru ya...makin semangat ol dong

    BalasHapus
  8. selamat laptop barunye, yg penting perawatannya terutama batere harus hati2 jgn sampe drop :)

    BalasHapus
  9. malem Sob.... aku datang menyapa... wah kayanya adminnya lagi maen laptop nie hhe.... Semangat n happy blogging Sob...

    BalasHapus
  10. biasalah, ketemu barang baru lagi kangen"nya ya? he he he... thx udah mampir dan komen di blog aku

    BalasHapus
  11. waaahhhhh yang terakhir to yang q sk jangan sampai kita diperbudak oleh kemajuan jaman ya kan sob?

    BalasHapus
  12. dengan perangkat terbaru yang Lebih praktis bisa dibawa kemana saja dan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan, maka dunia semakin terasa sempit karena mudah di jangkau. begitupun aktifitas semakin terasa mudah untuk dikerjakan dengan adanya pemanfaatan teknoLogi modernisasi yang kian berkembang pesat dan diapLikasikan dengan seutuhnya.

    tampiLan tempLatenya jadi Lebih segar nih Mas, postingan dan komentar2 pengunjung jadi Lebih mudah diLihat. saLam sukses seLaLu.

    BalasHapus
  13. sama bro aku juga pakai merk itu, walau sebenarnya aku naksir berat sama A***e, tapi berhubung budget terbatas akhirnya dapat yang sekarang. Gak apa2, suatu saat aku yakin bisa mendapatkan laptop impianku...

    BalasHapus
  14. wah lappie baru ya..akan lebih banyak ol nih.. hehehe..
    salam kenal ya..

    BalasHapus
  15. Wew... manteb Sob... Lappie Baru.. Rumah Baru... makin Mantab aja rumahnya sob... selamat berasyik ria didepan lappie ya ... :D

    BalasHapus
  16. Duh yang punya Lappie baru.. selamat ya.. bisa ditengteng tuh... haha

    BalasHapus
  17. Dengan lappie baru ini mestinya lebih rajin lagi ngeblognya sob haha..

    BalasHapus
  18. Lektopku sudah setia menemani selama 3 tahun, dan setahun terakhir ini setia menemani menjelajah dunia maya dan bertegur sapa dengan para sahabat.. :)

    BalasHapus
  19. Aku masih setia dg kompie bututku... hehehe

    BalasHapus
  20. Aku jadi pengen punya lappie nih... ^_^

    BalasHapus
  21. fasilitas yang menunjang memang mengasyikkan tetapi memang harus tetap waspada supaya tidak membawa pada keburukan...

    salam kenal...
    kunjungan perdana nie he he...

    BalasHapus
  22. mampir lagi Sob.... salam.... :) met ciank...

    BalasHapus
  23. karena lappie plus koneksi internet juga saya jadi lebih betah di kamar.. tapi ya nggak banget-banget sih, masih sering keluar juga sama temen-temen.

    mau bejam-jam di depan lappie nggak masalah, asal interaksi dengan dunia luar juga berlangsung. soalnya ada temen saya yang sudah saking gemarnya berinternet ria, terutama game online jadi nggak pernah berinteraksi dengan teman-temannya lagi.. doohhh

    BalasHapus
  24. dari artikel ini aku belajar untuk menghargai lappy yg selama ini aku campakan. makasi brader. sungguh inspiratif.

    btw, template baru ya? :)

    BalasHapus