Selasa, 21 Desember 2010

Kerja, Durian dan Award

Hal yang paling kuingat pada bulan Desember 2006 adalah momen dimana untuk pertama kali aku masuk kerja sebagai seorang CPNS, yaitu tepatnya pada hari Rabu, 13 Desember 2006. Perasaanku saat itu campur aduk. Antara senang dan juga takut. Senang karena aku membayangkan bahwa dengan bekerja berarti aku memiliki penghasilan sendiri dan otomatis tidak lagi meminta kepada orang tua. Takut kalau-kalau jika ada yang menyuruhku mengerjakan sesuatu, aku malah tidak bisa. Pastilah perasaan malu yang akan kutanggung. Apalagi aku belum memiliki pengalaman yang cukup dan tentu saja buta sama sekali dengan bidang ini.

Nah, sebagai seorang anak baru, aku tidak terlalu tahu kebiasaan yang dilakukan di ruangan. Aku lebih banyak diam dan pasif karena pada dasarnya aku adalah seorang yang pemalu. Pernah suatu hari, ketika akan pulang, aku diberi buah durian oleh teman-teman. Aku bingung, kok, bekerja di kantor dapat buah segala sih. Setelah kutanyakan, ternyata buah durian itu adalah pemberian dari salah seorang CPNS yang berasal dari daerah Kabupaten Kutai Barat.  Kebetulan pada bulan itu, di Kabupaten Kutai Barat sedang musim buah durian. Nah, CPNS tersebut bermurah hati memberikan buah durian pada  teman-teman di ruanganku sebagai tanda terima kasih karena SK nya telah keluar.

Berbicara tentang durian, maka di daerahku, Kalimantan Timur biasanya buah durian tersebut dibuat menjadi tempoyak. Tempoyak adalah daging durian yg digarami dan diasamkan. Selain dibuat tempoyak, juga dibuat Lempok. Lempok durian dibuat dari daging buah durian seutuhnya. Dijemur dan dibentuk mirip dodol, bulat panjang ala lontong, dengan cara dikepal-kepal dengan tangan atau alat.

Tentu akan terasa nikmat jika sekarang ini bisa menikmati durian. Dan untungnya, aku berkesempatan untuk  menikmatinya. Kebetulan, THE OTHERS berbaik hati mau berbagi durian yang ia dapatkan dari temannya. Dan durian itu ia bagikan dalam bentuk award seperti  dibawah ini. Senangnya bukan main karena ini adalah award pertama yang didapatkan oleh  CORETAN HIDUP. Sungguh berbanding terbalik dengan blogku yang lain yang bernama DUNIAKU DISINI, dimana blog tersebut sudah terlalu sering menerima award.


Oke, sekian dulu ya cerita tentang duriannya. Sekali lagi terima kasih buat THE OTHERS atas awardnya tersebut. Semoga persahabatan ini, meski hanya di dunia maya bisa  selalu terjalin erat.

17 komentar:

  1. wah..menyenangkan sekali ya Mas..itu namanya mendapatkan durian runtuh..dapat rejeki beruntun.
    Selamat dengan awardnya ya..semoga semakin semangat berbagi dalam blogging.

    BalasHapus
  2. pagi sob...
    wah aku juga mau dunk duriannya sob hehe..
    pastilah lezat untuk disantap

    Selamat berkatifitas sob ya..

    BalasHapus
  3. Weh samaan kita Sob.. aku juga dapet tapi blum ku pajang hhe....

    dari dapet durian beneran sampe dapet durian Award ya hhe...

    tapi tempat kerjamu berarti asik tuh Sob.. baru awal2 kerja aja udah pada baik :P

    Semangat n met aktivitas Sob.. :P

    BalasHapus
  4. wahh selamat buat award duriannya :D

    BalasHapus
  5. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar - Samarinda – Pekanbaru - Batam - Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  6. wah selamat awardnya ya..

    BalasHapus
  7. Terima kasih ya udah pajang award dariku...
    Senang sekali... ^_^

    BalasHapus
  8. Kok selama ini belum pernah ada yg mengirimi orang2 di kantorku buah durian sebagai wujud rasa syukur keterima CPNS ya..? hehehe

    BalasHapus
  9. ayo kita belah duren. :p

    BalasHapus
  10. rupanya durian bisa dibuat macam-macam. sayang aku tak doyan durian.

    BalasHapus
  11. Ah..ngomongin durian alias duren, jadi pengen lagi deh.
    Di Jayapura lagi musim sih, tapi harganya gak kira2, mahal banget -_-"
    Selamat yah mas atas awardnya :)

    BalasHapus
  12. selamat ewodnya, btw disini blum musim duren hehe

    BalasHapus
  13. selamat ewodnya,semangat selalu :)

    BalasHapus
  14. malem-malem baca tentang durianjadi ngiler pengen durian ne

    padahal ditempatku mahal banget pak

    BalasHapus
  15. salam sahabat
    berkunjung pagi
    selamat atas Awaed-Nya
    semangat n sukses selalu

    BalasHapus
  16. wah.. mantaps tuh durian, huehe..

    BalasHapus