Sabtu, 11 Desember 2010

Meja Kerjaku


Meja kerja merupakan bagian penting dalam menunjang pekerjaan seseorang. Tidak terkecuali meja kerjaku. Mulai dari menulis agenda,  mengonsep dan mengetik surat, membuat SK, sampai menata berkas untuk selanjutnya diarsipkan, menjadi keseharian rutin yang kulewati di meja kerja. Sungguh besar sekali jasanya dalam membantu menyelesaikan pekerjaanku. Untuk itulah, aku senantiasa berusaha merawatnya  agar terlihat rapi dan awet. Kutata sedemikian rupa supaya sedap dipandang mata. Rasanya malas saja jika melihatnya berantakan. Tangan ini rasanya gatal dan tidak sabar untuk langsung membersihkannya apabila mulai terlihat seperti kapal pecah.

Rasanya sudah hampir 4 tahun meja kerjaku itu menjadi patner setiaku. Aku tidak tahu, apakah aku akan bisa bertahan lama bersamanya. Masalahnya, mutasi dalam setiap pekerjaan akan selalu terjadi. Dan jika aku suatu hari nanti termasuk salah seorang yang dimutasi, itu berarti kebersamaanku dengannya akan berakhir. Lalu, di tempat yang baru nanti, aku juga akan mendapatkan meja kerja. Tetapi apakah akan mendapatkan meja kerja yang sebaik dan sebagus meja kerja yang lama, hanya waktu yang akan menjawabnya. 


Oh ya, meja kerjaku ini isinya standar saja. Ada buku agenda, ada kalender, ada map yang didalamnya berisi berkas, ada tempat penyimpanan pulpen dan sejenisnya, ada gunting, ada lem dan isolasi, ada tip-ex, dan juga ada 1 kotak amplop. Dibawahnya, aku taruh file-file penting yang berhubungan dengan pekerjaanku. Jadi, jika suatu saat aku memerlukannya, tinggal tarik saja. Satu lagi nih, di belakang meja kerjaku itu, terdapat juga lemari. Lemari ini aku fungsikan untuk menyimpan berbagai arsip dan dokumen yang sifatnya lebih spesifik.


Nah, itulah kondisi meja kerjaku sekarang ini. Sederhana saja dan mungkin tidak selengkap seperti yang orang lain miliki. Tapi aku tetap bersyukur karena diberikan kesempatan untuk memiliki fasilitas ini. Dan harapanku, semoga dengan semua ini, aku semakin bersemangat untuk bekerja dengan lebih giat.

Itulah sedikit cerita mengenai meja kerjaku dan postingan tentang meja kerja ini aku ikutkan pada sayembara yang diselenggarakan oleh Gerhana Coklat.

25 komentar:

  1. Mantap mas Ifan, bersih dan rapi!
    Bekerja sebagai pengarsipan dokument seperti itu lelah sepertinya, karena setiap saat harus mencatat dan mengarsip.
    Kalau salah dalam meletakkan dokument bisa pusing juga ya mencarinya. Banyak banget sih mapnya! :D

    BalasHapus
  2. wah ini rapi sekali
    beda ma kerjaku yang berantakan
    nyampur antara surat2, surat minta data, permintaan barang, tang obeng, palu, kabel, klem, kabel utp, dll
    untung ga ada kecoa

    BalasHapus
  3. lengkap dan bersih juga meja kerjanya Mas...pasti betah dalam bekerja menyelesaikan tugas di kantor ya...

    BalasHapus
  4. bagus dan rapi Mas...salut deh..sayapun selalu memotivasi diri dan teman-teman untuk menata meja kerja kantor agar kelihatan bersih dan rapi.

    SALAM hangat dari Kendari..

    BalasHapus
  5. wah, kalo kantor saya satu mea rame-rame :D

    kalo lihatnya kayaknya betah punya kantor kayak gitu. loh ada sendal jepitnya to?

    BalasHapus
  6. wah, walaupun cowok rapi juga ya ...patut ditiru nih

    BalasHapus
  7. wuah jarang banget lho meja kerja cwo serapih itu

    BalasHapus
  8. Waduh bener2 jauh dari Meja Kerjaku Sob hhe.... klo meja kerjaku cuma ada Komputer, kertas sama pensil buat gambar... pokoknya gak karuan wkwkw....

    Oiya maaf baru bisa mampir Sob.. baru blogging lagi nie hhe...

    Semangat n sukses slalu :P

    BalasHapus
  9. meja kerja itu memang simbol dari kepribadian yang menempati :)

    BalasHapus
  10. wah....saya belum menjejejaki dunia kerja, saya masih menuntu ilmu....

    semoga saja nanti saya bisa mendapat pekerjaan yang baik buat saya..amin...

    mantabs..

    BalasHapus
  11. Mantaps.. ternyata meja kerja pun bisa menjadi bahan tulisan yang menarik :-D

    Btw, meja kerjanya rapi bener bos. Apa karena mau diphoto buat tampil di blog? jadi dirapiin dulu.. kidding :-p

    BalasHapus
  12. wah2,,,
    memang orangnya rapian dah
    hehe

    BalasHapus
  13. wahh chika gx punya meja kerja wkekee
    adanya di lantai yang berantakan dngan pernak pernik hehe^^

    sukses buat lombanya^^

    salam..

    BalasHapus
  14. meja kerjanya rapi banget mas

    btw mas, mau nanya dong lagu yg dipasang dblog ini lagu siapa? bagus banget.

    BalasHapus
  15. pengen kerjaaa,,,dan punya meja kerja sendiri...hehe...tapi kalo udah punya bisa serapi itu gak ya?..wkwkw

    salam kenal mas,,

    BalasHapus
  16. duuh ifan kamu rapi banget
    saya jadi malu :D

    terima kasih ya udah ikutan :D

    BalasHapus
  17. empat tahun nggak pindah meja mas? dulu jaman sekolah yang setahun pindah meja saja saya sering banget bosen. tapi selamat dan sukses selalu.

    BalasHapus
  18. Hem... kayanya masih belum bisa beberes Meja kerja nie aku hhe.. tunggu akhir tahun aja lah wkwkw... *dasar males :P

    Semangat n met aktivitas Sob.. :P

    BalasHapus
  19. ada sendal jepitnya juga ikut terpotret he he...

    BalasHapus
  20. Enaknya Punya Meja Kerja Sendiri ya... Sory sob lama nggak Mampir.. hehehe..

    BalasHapus