Selasa, 08 Maret 2011

Koneksi Internet Lambat

Salah satu hambatan terbesar ketika seseorang berkegiatan di dunia maya adalah masalah koneksi internet yang lambat. Koneksi internet yang lambat ini pastilah amat menjengkelkan. Mau membuka satu situs atau blog saja susahnya minta ampun. Apalagi jika ingin mengunduh lagu, video atau dokumen, maka akan lebih sulit lagi. Bisa jadi lancar diawal-awal, tapi tiba-tiba terputus dipertengahan. Bisa juga berhasil tapi harus sabar menunggu sampai  berjam-jam.

Ini juga yang kualami akhir-akhir ini. Entah kenapa, koneksi internet makin tidak karuan. Padahal aku memiliki 2 modem yang kedua-duanya aku gunakan silih berganti. Modem yang pertama khusus untuk kartu CDMA. Mereknya Skypeed MC101 buatan China. Modem yang kedua untuk kartu GSM, mereknya Prolink dengan model nomor PHS101, juga buatan China. Untuk kartu sendiri aku menggunakan Flexi dan Flash Unlimited.

 Modem CDMA Merek Skypeed
Modem GSM Prolink

Namun dari kedua kartu tersebut tidak ada yang memuaskan. Cuma lancar pada subuh hari saja. Kalau lewat dari itu, penyakit lambatnya mulai datang. Heran juga kenapa bisa begitu? Apa pada subuh hari tersebut jarang orang yang menggunakan internet karena masih terlelap? Entahlah! Yang jelas, sehabis sholat subuh, aku langsung online mumpung kecepatannya lagi stabil.

Koneksi internet yang lambat tentu membuatku uring-uringan. Dampaknya merembet pada blog yang aku miliki. Aku menjadi malas untuk membuat postingan baru karena belum apa-apa sudah stress memikirkan loading yang begitu lama. Disamping itu, aktivitas blogwalking juga tidak bisa maksimal sehingga kadang kunjungan ke blog sahabat tidak bisa dilakukan secepatnya.

Apalagi saat ini blog Duniaku Disini yang menumpang di wordpress sulit dibuka. Konon katanya wordpress untuk waktu sekarang diserang oleh hacker. Jadi blogku tersebut hanya bisa dibuka apabila koneksi internetnya cepat. Alhasil, ketika aku mencoba membuka blogku dengan menggunakan flexi unlimited hasilnya nihil. Namun takkala dibuka dengan menggunakan flash unlimited berhasil. Sayangnya, flash unlimited ini seperti yang telah kupaparkan hanya lancar pada subuh hari saja. Lewat dari itu, siap-siap saja untuk kecewa.  Jadi, untuk tetap bisa memantau blogku tersebut, aku terpaksa browsing melalui HP Nokia 5220 XpressMusic. Sebenarnya merasa tidak puas browsing via HP. Tapi untuk waktu sekarang, hal itu cukup membantuku mengetahui komentar-komentar terbaru.

Kalau sudah begitu cuma bisa bertanya dalam hati kapankah bisa mendapatkan akses koneksi internet yang cepat dengan harga yang terjangkau. Yang ada sekarang inikan adalah paket murah tapi kualitasnya juga murahan. Memang terdengar menyedihkan, namun itulah kenyataannya.  

30 komentar:

  1. di negri ini murah memang murahan, tapi yang mahal juga belum tentu sesuai dengan harganya. yang penting bisa eksis bro, soal hambatan anggap saja jatah istirahat dari Tuhan.

    BalasHapus
  2. susahnya begitu ya klo pake layanan internet di INA...lemot amat :DF

    BalasHapus
  3. emang internet di sini mah gak ada yg bener tapi aku pake smart lumayan sih, ketimbang flash

    BalasHapus
  4. ini yang paling sering saya alami mas... :( sangat sangat sangat menyebalkan :(

    BalasHapus
  5. Namaya Juga Indonesia...Koneksi slalu Lambat Mas....

    BalasHapus
  6. samaaaak... iya tuh, salah satu kendala yang saya hadapi juga sulemot marlemot.. mana keseringan kalo pas lagi pengen nulis eh, jaringan lemot = bikin emosi jiwa.

    bukan modemnya, tapi providernya deh yang paling ngaruh

    BalasHapus
  7. Emang bnr sob, akhir2 ini semua koneksi internet itu sedang lambat, gak tau tuh apa penyebabnya. di daerahku jg sama kyk gitu..

    BalasHapus
  8. tergantung wilayah juga sih. kadang flash bagus di jawa tengah tapi jelek utk di jawa barat.

    BalasHapus
  9. Helo.. Mas Broo kunjungan perdana nih...
    Wah lagi bete dengan koneksi yang super lelet ya,,
    begitulah di negeri kita...
    Tapi santailah masih tetap posting kan.....!

    BalasHapus
  10. saya juga kesal saat internet lelet

    BalasHapus
  11. sekarang saja saya pakai operamini dan hasilnya tetap yahud kok browsing via nokia

    BalasHapus
  12. Masalah yg sama dg yg aku hadapi sekarang tuh semenjak aku tak lagi pakai speedy.

    BalasHapus
  13. Aku pakai modem cdma dg kartu flexi... lemot banget emang.

    BalasHapus
  14. Mama juga suka bete gara2 koneksi yg super duper lemot... hahaha

    BalasHapus
  15. Kalau malam begini juga lemot?

    BalasHapus
  16. aku make kartu 3 dan modem flash. ampe saat ii oke2 aja sih soalnya kamarku lantai 3, di daratan tinggi lagi. tapi ya itu, kuotanya yg cepet habis. hehe

    BalasHapus
  17. interneyt lambat
    bikin stresssss

    BalasHapus
  18. pindah ke jakarta deh bro, lancar...tapi jalanan macet

    BalasHapus
  19. iya mas...problem itu juga terjadi padaku...tapi kalo pake speedy emang lancar2 aja....makanya aku terikat banget dg koneksi dirumah.

    BalasHapus
  20. seperti itulah kualitas internet di Indonesia iklannya koar2 kalo internetnya cepet terus harganya murah tp nyatanya cuma murahan dan lemot abes

    saya pake flash dan lumayan lah tp ga selumayan iklannya

    BalasHapus
  21. Sering juga saya mengalami koneksi internet yang lambat karena modem yang dipakai seringkali error.
    Kadangkala perlu juga konek dengan kegiatan offline sehingga aktifitas online bisa saling melengkapi.
    BTW>> MOHON MAAF ya Mas..sy baru sempat berkunjung balik kesini.
    SALAM HANGAT dari Kendari.

    BalasHapus
  22. kunjungan perdana, intenet lambat solusinya banyak mas

    BalasHapus
  23. salam kenal om.. saya Qori dan saya mau share pengalaman saya sedikit.

    tentang modem gsm sama cdma, saya katakan untuk saat ini merupakan pilihan alternatif terburuk buat internetan..
    bukan apa-apa, soalnya saya sendiri sudah kesal sama jaringan dan kualitas layanan gsm yang ada di Indonesia ini.

    semua suck..

    dan begitu juga apa yang diklaim oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan produknya bernama spidol...

    sungguh sangat mengecewakan ketika anda sudah lewat berlangganan 3 bulan, koneksinya bisa dibilang sangat membuat anda menyumpah kepada siapa yang terus menerus menambah pelanggan internetnya sementara kualitas jaringan aja udah buruknya minta ampun.\

    - sekian... Tak ada komentar sampah diantara kita :)

    BalasHapus
  24. sama dengan saya bro, saya memakai modem huaweii dan kartu simpati, flash unlimited dipakai ngenet lambaat banget, saya coba mengakali dengan menggunakan tweak seperti yang diajarkan di internet tetapi hasilnya sama saja, akibatnya saya kadang tidak bisa mengunjungi blog-blog teman yang loadingnya berat...

    BalasHapus
  25. sama..saya juga pake prolink dengan gsm flash unlimited. kecepatannya turun naik. cuma bagus saat mulai tengah malam hingga subuh. emang kalong aja yang seneng tuh, begadang. apa ya solusinya..??

    BalasHapus
  26. mau yang murah pake flexi,, mau lancar pake smart,,semuanya (cdma). mau balap2an perlu dana cukup besar pake tplink 3g wireles,250rb 1 bln,,,pribadi pake semua,,kecuali modem gsm,, sdh sy kasih tetangga,, bikin sakit hati...

    BalasHapus
  27. permisi om admin...
    saya sekedar berbagi buat temen2 yang ingin mengunakan paket internet unlimited tanpa kuota
    ngk kenceng2 amat tapi lmyanlah idm 60-80kb stabil
    silakan kunjungi www.altcomcell.blogspot.com sms 085789357700 disediakan trial test pakai dulu klu merasa cocok baru order
    terimah kasih

    BalasHapus
  28. supir taksi mengatakan : Baru internetan lemot aja bingung, tuh jalan Jakarta lewat tol biar bayar mahal tetap macet. Apalagi internet di Indonesia yang baru memasuki dunia internet.
    Di Indonesia cari pelanggan yang banyak dulu, mungkin baru bisa lancar kali internetnya kalau enggak di kkn.
    jalur internet tuh sama seperti di jalan kalau perempatannya makin banyak dan akses ke jalur tujuannya sedikit makin macet, sama aja tuh internet di Indonesia.
    sekian dan terimakasih mudah-mudahan dapat di mengerti dan harap maklum.(mbah unyil541@facebook.com).

    BalasHapus
  29. saya pakai flexi broadband 3 hari pertama memang speed nya kenceng 1,4Mbps atau skitar 180KB/s speed downloadnya.. Tp cm 3 hri it speed stabil download 3 hri ptama bsa smpai 10GB/hri saya download.. Tapi 3 hri selanjutnya saya hanya dapat 384kbps atau sekitar 48KB/s sedih cm d ksh awalnya aj enak ;'( 1KB = 8kb up to 3,6mbps hrsna dpt 400KB/s mereka tkg tipu smua ptama doang manis ..

    BalasHapus
  30. Tolong dong yang ngerti? modem aku prolink PHS600 setiap konek ke internet aku nunggu sinyalnya HSPA+ dulu baru aku browsing dan itu kebut banget padahal gak unlimited. tp udh seminggu ini jd lemot, pdhl aku make spt biasa. knp ya?:(

    BalasHapus