Selasa, 28 Juni 2011

Hanya Sebuah Blog Pribadi

 

Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan email dari seseorang yang mengaku staff pemasaran yang bergerak dalam bidang reservasi hotel online. Ia mengaku tanpa sengaja menemukan blogku ini karena ada tulisan yang bercerita tentang Kota Jakarta. Dalam emailnya tersebut, ia memintaku agar berkenan menambahkan tautan dari produk mereka ke tulisanku yang berjudul Suatu Hari Di Kota Jakarta. Ia berargumen bahwa hal itu akan menambah informasi bagi pembaca blogku ini.

Sebenarnya aku merasa tersanjung dengan keinginan mereka tersebut. Bagaimana tidak, ini berarti ada seseorang yang membaca tulisan-tulisanku meski mungkin mereka menemukannya secara tidak sengaja. Namun disisi lain aku juga telah berkomitmen bahwa blog coretan hidup adalah blog yang peruntukannya hanya untuk konsumsi pribadi dan bukan untuk orientasi bisnis. Ini sekaligus mempertegas bahwa blog ini adalah blog yang bercerita tentang kejadian atau peristiwa yang menyangkut seputar kehidupan pribadiku.

Mungkin jika suatu saat aku tertarik dengan  yang namanya bisnis online, maka bisa jadi aku akan membuat blog lain yang isinya segala hal yang berkenaan dengan bisnis. Tapi kapan ya? Sampai saat inipun aku masih nyaman dengan blog yang bertema pribadi karena aku lebih menguasainya. Sementara yang berbau bisnis online, aku masih awam sama sekali. Dan kupikir pasti memakan waktu lama untuk membangun jaringan semacam itu karena perlu persiapan dari berbagai aspek seperti konten apa yang ingin ditonjolkan sampai dengan bagaimana caranya mengoptimalkan SEO dari blog tersebut. Ini tentu sangat bertolak belakang dengan sifatku yang tidak sabaran dan inginnya segera mendapatkan hasil. 

Jadi, intinya aku memohon maaf kepada pihak pemasaran tersebut karena tidak bisa mengabulkan keinginan mereka. Semoga ini tidak mengecewakan mereka dan aku selalu berharap agar apa yang telah mereka usahakan selama ini akan terus berkembang pesat dimasa-masa yang akan datang.

14 komentar:

  1. jadi semacam iklankah maksudnya?

    BalasHapus
  2. pastinya mereka akan mengerti

    BalasHapus
  3. ya memang kadang suka ada tawaran spt itu sih.

    BalasHapus
  4. Keren, gua salut ma lu yg teguh memegang prinsip =)

    BalasHapus
  5. saya juga bingung kalau ada yg minta menaruh link sedangkan itu cuma sekedar menaruh link

    BalasHapus
  6. Sama Sob, aku pun lebih nyaman ngurus Blog pribadi yg isinya suka2 aku ketimbang bikin Blog Bisnis hhe... pernah juga waktu itu ada Developer Software yg minta softwarenya diposting, di blog filmku, biarpun aku rasa gak ada nyambung2nya akhirnya aku posting lah biar orangnye seneng haha... :) eh sekarang udah gak nongol2 lagi entah kemana :D

    Pokoknya jalanin yg menurut kita nikmat aja lah :)

    BalasHapus
  7. betul...
    ada banyak tawaran seperti itu
    blog ini berarti bagus di mata gugel dan dimata pengunjung
    selamat ya...
    walau akhirnya menolah

    BalasHapus
  8. link apaan sih? dibayar berapa? :D

    BalasHapus
  9. Hebat tuh ada yang nawarin kerjasama gitu. Tapi salut juga ama ketegaran bapak. apalagi ngeliat banyak blogger sekarang mulai pindah haluan.

    BalasHapus
  10. keep spirit...
    ntar buat aja blog khusus pencari duit
    iseng2 ngais rejeki karena ga melupakan kerjaan utama

    BalasHapus
  11. hm, memang tergantung pada tujuan si blogger sih, untuk berbisnis atau sekedar ngeblog tanpa dikomersilkan

    BalasHapus
  12. saya belum pernah ngalami bro

    BalasHapus
  13. Salam kenal sob, boleh juga prinsipnya! no matter what, prinsip membuat hdup lebih hidup...! hmm, follow me back yah sekalian tukeran link, q dah follow u tuh, jng sungkan main ke blog q, www.agra-varindra.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Pengalaman hidup memang selalu menawarkan Pengembangan Kepribadian, salut ya nak..

    BalasHapus