Jumat, 01 Juli 2011

Coretan Hidup Mendapatkan PR 2


Barusan berkunjung ke blog salah satu sahabat. Dalam tulisannya tersebut, ia memberitahukan bahwa Google sedang melakukan Update Pagerank. Tentu akupun tertarik dengan hal itu. Apalagi rasa penasaran semakin menguat apakah blog ini mendapatkan perubahan peringkat atau tidak. Maklum saja, selama ini blog CORETAN HIDUP terus berkutat diangka 0. Tidak pernah naik peringkat sampai Mei 2011 kemarin. 

Setelah dicek, ternyata diluar perkiraanku. Blog CORETAN HIDUP mendapatkan Pagerank 2. Sungguh tidak menyangka. Bagaimana mungkin blog ini bisa mendapatkan PR 2? Blog CORETAN HIDUP dalam satu bulan hanya mampu menelorkan beberapa tulisan. Sudah jarang juga blogwalking. Alhasil, Alexa turun drastis ke angka jutaan dari sebelumnya yang mampu mencapai angka tujuh ratus ribu. Tentu saja, ini prestasi yang luar biasa dari CORETAN HIDUP. Sedikitpun tidak pernah terbersit blog ini bisa mendapatkan PR 2. Sudah berhasil terindeks Google diangka 0 pun syukur Alhamdullillah. Kalaupun mungkin bisa mendapatkan kenaikan, ya paling-paling cuma bisa berharap di angka 1 saja.

Aku sebenarnya tidak terlalu tahu apa yang menjadi patokan dari Google dalam menaikkan peringkat blog seseorang. Apakah dari jumlah tulisannya, isi dari tulisan tersebut, jumlah pengunjung atau jumlah komentar. Yang pasti kalau dari isi dan jumlah tulisan, harusnya blog ini tidak memenuhi kriteria. Blog ini lebih banyak menulis sesuatu yang hanya berisi curahan hidupku. Belum banyak informasi bermanfaat yang disajikan. Mungkin bisa dihitung dengan jari tulisan yang benar-benar memberikan informasi sesuatu hal yang baru. Tapi bagaimanapun, Google pasti punya kriteria lain yang memang telah menjadi standar mereka.

Dengan adanya kenaikan PR ini, aku berharap bisa semakin belajar dan bersemangat untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis suatu hal dengan lebih baik. Paling tidak, blog ini sebagai sarana bagi diriku untuk berlatih menulis dengan konsep lebih terarah dan tidak asal. Namun, aku juga bertekad, meski tanpa adanya kenaikan PR, aku akan terus belajar dan belajar.

Oke, sekian dulu pengkabaran gembira dari CORETAN HIDUP. Jika sahabat ingin mengetahui apakah terjadi kenaikan atau penurunan PR dari blog sahabat, langsung aja ya cek disini.

23 komentar:

  1. Salam

    Selamat ya mas atas kenaikan peringkatnya. Ya bagaimana pun itu adalah prestasi yang patut disyukuri. Dengan ini semoga makin semangat nge-blog nya dan berbagi kepada sesama. Amin

    Salam Masjier

    BalasHapus
  2. walaaah.. aku kira PR apaan.. ga taunya page rank ya? :)

    BalasHapus
  3. ane kebagian pagerank 2 coy :D

    BalasHapus
  4. harus dicek ini, tapi selama ini tiap kali cek hasilnya bikin jengkel. nol terus.

    BalasHapus
  5. selamat ya dapet PR 2, aku juga dapet PR 2 setelah turun dari 3 hiks :(

    BalasHapus
  6. selamat deh, saya juga naik dari 1 ke 3

    BalasHapus
  7. wah..selamat ya mas..blognya udah ber-PR 2..jd semangat.. :)

    BalasHapus
  8. saya juga sudah cek dan dapet dua juga

    BalasHapus
  9. sama, pakde juga tidak pernah memperhatikan pagerank, eh lah dalah tahu tahu dapat PR 3, entah dari mana dapatnya.

    yang penting nikmati saja blogging ini, kagak perlu mikirin PR terlalu serius

    BalasHapus
  10. waaaw.PAGE RANK AKU MINES 1000 DOOONG.bahahaha.

    BalasHapus
  11. Selamat sob, semoga sukses.

    BalasHapus
  12. alhamdulillah
    mantap
    berarti mbah gugel dah sayang ma blog ini
    lhaaa aku punya malah turun ke 2 dari 3

    BalasHapus
  13. selamat ya...semoga terus naik ampe PR sejuta :O

    BalasHapus
  14. selamat yaa??

    penasaran..tapi takut buka punyaku..hehe

    BalasHapus
  15. wah, lg ngbahas soal PR ya, saling berhubungan dgn postinganku kemarin,

    emang sih, PR itu dibutuhkan oleh blog kita, setidaknya untuk penyemangat diri kita dalam mengurus blog yg kita punya.

    selamat ya dah rangking 2. hebat euy!!
    :D

    BalasHapus
  16. congratulations for your blog ranking

    BalasHapus
  17. sudah tahu kabar Ustad zainuddin meninggal dunia?

    BalasHapus
  18. met siaaaang kalimantan
    makin semakin dengan pr baru

    BalasHapus
  19. Wew... keren mas,,, selamat deh.. :D
    Bagaimana dengan blog yang satu lagi itu? hihi..
    Alhamdulillah blog aku juga bertambah 1 angka lagi. Sekarang jadi 2. hihi... :D

    BalasHapus
  20. selamat sore, menuju malam mingguan

    BalasHapus