Selasa, 29 November 2011

Postingan Menggunakan Media HP

Ini untuk pertama kalinya aku membuat postingan di blog Coretan Hidup dengan menggunakan media HP. Kebenaran sekali HP Samsung Galaxy Mini berbasis android yang baru aku beli tanggal 1 November 2011 tadi mendukung akan hal itu. Dan ternyata tidak mudah ya membuat postingan dengan menggunakan media ini. Perlu kesabaran yang tinggi karena seringnya jemari membuat kesalahan ketika menyentuh tombol huruf. Alhasil, untuk membuat satu paragraf harus memerlukan waktu lama karena membutuhkan ketelitian ekstra. Namun, hal itu menjadi tantangan tersendiri yang harus ditaklukkan

Berpose di halaman depan hotel

Alhamdullillah, postingan kali pertama menggunakan media HP ini aku buat saat mengikuti acara sosialisasi moratorium rekrutmen CPNS yang diadakan di Sanur Paradise Hotel Bali. Kebetulan sekali hotel ini memberikan akses wifi gratis sehingga memungkinkan aku membuat postingan ini. Tampilan postingan ini pastilah jauh dari kata indah karena aplikasi blogspot untuk android yang aku pasang pada HP ini masih belum memiliki fungsi perataan kanan, kiri dan tengah. Jadi tampilannya seadanya saja. Tapi menurutku ini bukanlah masalah besar. Yang terpenting adalah aku mendapatkan pengetahuan baru yang sebelumnya awam bagi diriku.

kegiatan sosialisasi yang tengah berlangsung
Update tanggal 1 Desember 2011 :
Karena mata ini merasa tidak nyaman melihat tampilan blog yang terkesan amburadul, akhirnya aku berinisiatif untuk merapikannya via laptop.

Published with Blogger-droid v2.0.1

13 komentar:

  1. hpnya sama kaya suamiku nih :) tapi dia sih gak pernah dipakai ngeblog

    BalasHapus
  2. wooowww... makin asiiik ngeblog neh
    dulu aku sempet juga pake hape
    sekarang dipake hanya jika kepepet ga ketemu kompi
    ayo semangaaaat

    BalasHapus
  3. waaah.. ngeblog makin portable... :D

    BalasHapus
  4. hehehe... mungkin jempolnya kegedhan yah jadi ketik hurufnya sering nyerempet2 akhirnya salah.. ?? hahaha.. idem donk.. aku sering pake galmin suamiku, cuman buat mainan aja..
    klo posting pake HP juga pernah, tapi duluuuu sekali pake HP sony ericsson K750i (yg hilang itu), tp waktu itu fiturnya sangat sederhana, cuman bisa posting tulisan doank, tanpa gambar.. akhirnya, biar postingannya bagus (klo bergambar), aku edit lagi pake pc.. kurang lebih pengalaman kita sama yah.. :)

    BalasHapus
  5. kesulitannya adalah papan ketik yg ga muat di jempol, kalo udah kepepet ya harus diusahain.
    mengingat tahun lalu ketika mengelola blog berita yg harus bisa langsung mosting dari manapun dgn alat apapun.
    ayo semangaaaat

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah mas ya hp sekarang bisa untuk ngeblog, posting dan sebagainya.

    Aku rasa ini adalah salah satu sisi positif munculnya hp di tanah air.
    Semoga dengan kehadiran ponsel akan semakin memudahkan seseorang melakukan aktivitas positifnya via hp

    BalasHapus
  7. nice post...
    sukses selalu ya sob

    BalasHapus
  8. akhirnya, kembali juga ke laptop. xixixixi

    BalasHapus
  9. good post..
    sekses selalu

    pake hp.. saya pernah coba tp ya gitu deh susah

    BalasHapus
  10. wah aku gak sabaran kalo posting pake hp.

    BalasHapus
  11. Aku sampai sekarang juga gak sukses bikin postingan via HP. Apa kabar? Masih sibuk menyusun analisis jabatan?

    BalasHapus
  12. Mantap ya ... mau nyoba juga nih...kebetulan punya HP yang sama tapi hanya untuk browsing aja

    BalasHapus
  13. aku klo posting masih pke hp, teksnya terbatas sekali. tp skrg gak bsa posting lg, cuma bisa ketik judul, tp gak bsa kasih isiannya... tlong sarannya ya?

    BalasHapus