Minggu, 29 Januari 2012

Mampukah Aku Menjalani Semua Ini?

Perasaan takut itu semakin menjalar keseluruh tubuhku. Semakin memikirkan hal tersebut semakin kuat rasa takut itu mencengkramku. Ya Allah SWT, sanggupkah aku menjalani semua ini? Menjalani sesuatu yang baru sekali bagi diriku. Aku tidak punya pengalaman akan hal tersebut. Engkau paling tahu kondisiku saat ini, maka aku adukan perihal ini kepada Mu agar beban berat itu bisa sedikit terkurangi. Juga agar perasaan khawatir yang berlebihan itu sedikit teredakan.

Ya Allah SWT, hambamu yang lemah ini adalah sosok yang sangat tidak mandiri dan selalu tergantung dengan orang-orang terdekatnya. Padahal sebentar lagi kehidupanku akan berubah 180 derajat yang berarti menuntutku untuk melakukan sesuatu secara sendiri. Tetapi kenapa semakin mendekati hari tersebut, malah ketakutan, kekhawatiran dan kecemasan yang aku rasakan. Aku pun menjadi bingung menghadapi perubahan suasana hati ini. Dan semua itu semakin diperparah dengan bayangan-bayangan dan pikiran-pikiran tentang sesuatu yang namanya kegagalan. Hamba takut kalau pada kenyataan yang sebenarnya hamba mendapati sesuatu yang bertolak belakang dengan yang hamba impikan alias tidak berjalan sesuai dengan apa yang hamba harapkan. Ini bisa menjadi beban yang teramat berat sehingga berdampak pada mental hamba yang pada ujung-ujungnya membuat hamba tertekan dan ingin melakukan hal yang bodoh. Tetapi tentu saja hamba berharap bayangan dan pikiran buruk itu tidak terjadi.

Ya Allah SWT, bantulah hamba melewati masa-masa sulit ini. Berikan hamba kemudahan dan kelancaran untuk menjalani hidup baru ini dengan penuh rasa sabar. Kuatkan hamba untuk meniti jalan kehidupan yang tak terduga. Isilah pikiran-pikiran hamba ini dengan perasaan ikhlas untuk menerima takdir yang telah Engkau gariskan. Jangan jadikan hamba malah terbenam akan rasa takut dan kekhawatiran yang berlebihan. Tetapi jadikanlah segala sesuatunya akhirnya indah pada waktunya. Amin Ya Rabbal Alamin.

11 komentar:

  1. lanjutkan...
    Semoga menempuh hidup baru

    BalasHapus
  2. pasti mampu. ada Tuhan dengan malaikatnya yang selalu siap membantu

    BalasHapus
  3. Yakinlah Allah akan membantumu...tepis semua kebimbangan, melangkah pasti ke depan...

    BalasHapus
  4. Tidak usah terlalu memikirkan kegagalan yg belum tentu terjadi. Kamu harus optimis, sobat..Kalau sudah berusaha dan berdoa pasti bisa.

    BalasHapus
  5. moga sekarang semua yg km takutkan dah berlalu, btw apa kabar?

    BalasHapus
  6. masih gundah rupanya. ya sudah, saya pulang dulu

    BalasHapus
  7. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  8. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus